Akhir-akhir ini saia sering sekali berpetualang di dunia tv. Dan yg saia perhatikan adalah maraknya "krim sakti" yang bisa merubah kulit menjadi putih dan muda.
Kenapa putih dan kenapa muda?
Toh udah dari sono-nya orang indonesia, khususnya ras melayu,ditakdirkan untuk berkulit sawo matang. Yaa,mentokmentok juga kuning langsat. Dan kenapa mesti dipaksakan seputih Arumi Bachsin yang emang keturunan Belanda,atau Sandra Dewi yg juga turunan tionghoa?? Pada nyadar gak sih produk2 yang katanya bikin putih itu pakai model yang emang udah takdirnya putih..?!
Kalo menyoal kulit muda, semua orang kan pernah muda,pernah juga punya kulit mulus tanpa kerutan ato flek ato apapun itulah.. Karena kerja kerasnya lah,kulit kita pun lantas turut menua seiring pertambahan umur. Lalu,kenyataannya kulit dipaksa untuk selalu beregenerasi dengan cepat supaya kerut dan flek sedikit memudar..
Jujur,saia pun sempat ikut terobsesi dengan tren "putih itu cantik",sempat terbius untuk beli produk ini itu,sempet ikut rangkaian skincare,etc. Tapi,tetep aja yang namanya takdir, toh warna kulit saya tetep kuning-kecoklatan. Dan,ketika saya menjadi putih, kulit saya sering mengelupas dan malah lebih cepat gosong dan terbakar daripada kulit normal saia. Dan warna putihnya itu, bikin muka saia berat dan sering dipanggil "bu" padahal waktu itu umur saia baru 19-20an dan belom menikah. *menderita*
Emak saia ditawari paket anti-aging seharga 15jt rupiah. Dan "perawatan" yang dilakukan justru sangat mengerikan,mulai dari suntik ini itu, setrika wajah (gile apa muka disetrika!),ampe krimkrim ajaib dan obat minum yang disiplinnya ajib bener..
Aah, yang penting mah bersyukur dengan apa yang ada.. Alhamdulillah..
Dirawat sesuai kebutuhan aja,makan makanan bergizi,minum air putih,olah raga..
Cantik yang sehat itu gak mesti putih dan muda kan.. ;-)
3 komentar:
gimana yah gil..
ya kaya saya ini.. gak putih aja banyak yang suka.. kalo putih saya khawatir cowo-cowo banyak yang frustasi.. cuma bisa memandang saya dari jauh.
ajeng oh ajeng..
makanya.. bersyukur deh punya kulit hitam langsat. NO BLACK NO GAME!
hahahaha.. yap. emang udah takdirnya ras melayu punya kulit kayak gini.
kalo ngeliat orang2 yg dijadiin model krim2 begituan, itu si emang udah trik marketingnya mereka supaya makin banyak orang percaya.
dan lagi aku percaya, putih itu gak selalu cantik...
Iyo..setuju..yang saia tau,yg bener2 putih itu ya..tembok. Xp
Posting Komentar