Rabu, 12 Juni 2013

Morning attack

Pagi hari, ada saat yang paliiiiiiing riweuh. 04.20 saya bangun, minum madu 2 sdm dan air putih. Wudhu, solat subuh. Langsung lari ke kulkas dan dapur karena harus nyiapin makan dan bekal paksu, bikin nasi tim buat Malik. Ganti popok dan nyusuin Malik dulu kalo bangun. Kemudian buka gembok pager. Disambi cuci piring malem yang belum dicuci, danlagi lain-lainnya.

Biasanya sih saya titipin dulu malik ke paksu kalo saya mau masak. Masalahnya, malik kalo pagi-pagi suka cranky. Nyari-nyari dan nempel emaknya terus. Paksu suka bingung deh kalo begini. Panggil-panggil "buuun..buuun ini buuun gimana buuun..bentar buuun..". Yang dititipi ngomel-ngomel dalam bahasa bayi "wawawa.. WAAA.. Nya nya nya.. NYAAAA NYAAA!!!" dengan intensitas volume suara semakin kencang.

Kalo sudah begitu, kepala saya langsung nyut-nyut-nyut. Masak gak konsen, kuping capek, dan harus bolak balik meluk bayi dan kembali ke dapur.

Gak berasa, waktu terus jalan. Paksu harus segera mandi dan bersiap kerja. Masakan belom beres, nasi tim masih berbentuk aron, dan si kecil masih ngomel. Saya makiiiiiin jangar.

"Ayaaaaah, bentaran lagi aja. Hibur dulu Maliknya" teriak saya dari dapur. Paksu yang entahlah berusaha atau ngapain, tapi Malik masih aja ngomel. "Buuuun..ini Buuun" teriak Paksu dari dalam rumah.
Saya rungsing. Segala dikerjain ngebut. Ada yang jatuhlah,ada yg keinjeklah, ah pokoknya semua harus beres.

05.30 Paksu masuk kamar mandi, Malik makin menjadi-jadi. Saya masuk ke dalam rumah, gendong Malik sambil ngerjain kerjaan dapur. Persis kayak adegan Yoko gendong bayinya Bibi Lung di The return of Condor Hero. Ciaaaaaat!

Setelah beberapa waktu, nasi tim Malik beres. Masakan beres. Bekal makan paksu beres. Alhamdulillah. Sudah jam 6. Saya turunin Malik yang mulai anteng nonton Bchannel. Saya siapin makan Malik dan paksu.

Paksu keluar kamar sudah berkemeja rapi jali, wangi, dan ganteng *eeeciiieeee* langsung ngambil makan. Malik saya suapi makan.

Jam 06.30 Mbak Icih datang. Paksu pamit ke kantor, dadah-dadah sama Malik. Malik ngantuk. Bobo. Alhamdulillah, rebes satu sesi morning attack hari ini. Besok lagi, ya?
Cheers!

Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone