Selasa, 19 Agustus 2008

Survei ala Keluarga Ceria

Penelitian saia diulang, sodara-sodara! *ouuch*rolleyes Saia suda panik setengah idup. Saia memikirkan reaksi keluarga, kalo tau kelulusan Maret 2009 saia terancam gagal. Oh mama.. Oh papa... Maafkan anakmu yang baik hati dan tidak sombong ini...
Mao gag mao, saia harus berkata yang sebenarnya pada orang tua saia. Karena merekalah sumber dana utama penelitian (sebelum nantinya diganti uang proyek dosen) dan biaya kuliah saia. Saia datengin para investor tersebut, lalu menarik nafas dalam2, sambil mengucapkan basmallah...
Anak Baik Ceria(ABC): "Mah, Pap, aku harus ngulang TA. Yang kmrn belom berhasil.." cry
Emak
Ceria (EC) dan Abah Ceria (AC): "Kenapa kok?Jadi gimana?" neutral
ABC: "Iyah, Aku ke lapangan
aja biar dapet data langsung. Jadi kerja di Labnya sendiri. Tapi aku harus survei ke Padalarang, Sumedang, ma Majalengka..."
EC : "Hmm.. Mama temenin yah... Sekalian jalan2"
AC: "yah bener, kan longweekend nihh" (dan ekspresi mereka buk
annya sedih malah riang gembira)
ABC: *bengoong*lol
[Pesan Moral: Jadilah orang tua yang ceria dan aji mumpung..!]

Ortu Girang.. eh.. Gilang


Dan.. Longweekend dari tanggal 16 Agustus itu tiba juga...
H#1 16 Agustus 2008 ke Padalarang, tapi gada apa2, orangnya lagi pada sibuk nyiapin 17an.eek Maigot! *Panik* Ortu saia yg ceria putar arah ke Situ Ciburuy, menikmati Pemandangan.... Danau yang hampir kering *jahh..*
H#2 17 Agustus 2008 ke Sumedang & Majalengka. Berangkatnya aja udah siang banget, sekitar jam 11an. Padahal jalanan macet, banyak pawai 17-an. ABC pusing sendiri, merenung dalam mobil. Tiba-tiba.. terdengar alunan lagu.. Pulangkan saja.. aku pada ibuku, atau ayahku...
ABC makin pen muntah, lagi puyeng mikirin TA, c Emak malah asiik mendendang tembang kenangan. Daripada dosa ngedumel mulu, ABC pun menjalani tugas mulia: Molor.. *hho, molor eperiwer* Dan ketika terbangun, ABC suda berada di kota Sumedang.. Tapi mobil c Abah kok brenti... di Parkiran Tahu Bungkeng? *JENG..Jeng..Jeng..* Ternyata keluarga gw yg ceria sempet2nya beli Tahu dulu.. padahal udah jam setengah 2, dan misi saia surpei belom tercapai 1% pun*eekMaiigootttt!!!!! *nyebur ke got*, terus tiba-tiba ada afgan disamping saia.. *boong denx* Tiba-tiba emak menghampiri.. "Turun yuk, ada rujak enyakk" ahh.. tak kuasa menahan godaan rujak ABC turun dari mobil, maksi *makan siang* sekalian dzuhur. *raut muka berseri kembali* Tapi bener euy, rujaknya maknyusss pisann...
Ini surpei TA apa surpei rujak?!?

Perut kenyang, hati senang mrgreen tapi.. Uda jam 14.30 lol belom sempet kemana-mana. Akhirnya, Abah memutuskan untuk ke rumah Aki *ahh, bumi.. telanlah akuuuu* hho, disana ketemu ama sepupu saia, namanya Anis, cewe manis 13 taun. Dan, akirnya dya dengan sukses bergabung di club "petualangan surpei bersama keluarga ceria"
Udah jam 16.00. Nyari kebon jambu di Sumedang keq nyari salju di Arab, nyari Gurun di Atlantik, nyari Afgan di lemari baju saia. Nihil..! Saia super duper klewer panik mode ON!!! Alhasil, Abah langsung ngepot ke Majalengka, saia diem aja *pundung mode ON*, Anis asik baca majalah, Emak masih mendendang tembang kenangan... Dan sampai juga di Kecamatan Panyingkiran, Majalengka. Terlihat, hamparan kebon jambu yang asri, indah, semerbak *Gil, please dehh, bedain jambu ama bunga..!* Hho, saia pun dengan semangat, turun, bawa camdig, poto2 kebonnya. Tapi... kok gag ada sapa2????? Abah berinisiatip, istirahat dulu di warung es kelapa muda, sambil interpiyu kebon jambunya..
Kebun jambu yang elok rupawan...

[in sundanese, saia uda transletin kok..]
ABC: Mang, ini kebon jambunya punya siapa?
Mang Kelapa Muda (MKM) : Tanahnya punya Desa, Neng. Tapi lagi gada buahnya. Ada Apa Neng?
ABC: Oh, saia tadinya mau pesen jambu buat penelitian, sekalian ikut kerja lapangan disini. Buat pemberantasan hama biologis.
MKM: Wuah, bagus2 itu Neng.. Kemarin juga ada anak UNPAD kesini, buat penelitian juga.
ABC: *secercah harapanidea* Terus, saia harus bilang ke siapa aja kalo mau ikut kerja disini?
MKM: Palingan ke petaninya aja, Neng.
ABC: Kalo petaninya lagi pada kemana?
MKM: Wah, lagi pada panjat pinang neng... Biasalah 17-an. Besok aja paling Neng kesini lagi. ABC: *siing...*confused

Wakwaw!!!! Inilah akir surpei saia di Majalengka.. Daripada bete, saia popotoan aja di tempat es kelapa muda, disampingnya mantan-calon-kebon-jambu-untuk-penelitian-saia.

Biar bete tetep kece
mrgreen

H#3 18 Agustus 2008 Saia tepar di rumah, badan pegel linu nyeri lemah letih lesu.. Menyusun rencana, ngehubungin org Padalarang, dan ngebatalin TA di Majalengka wink Pokonya leha-leha di rumah. Saia meredakan otot-otot kepala yang tegang. Ceting, nonton tipi, beli Pisang Ijo di Daeng Tata cool *TA aja kok repot..- ala GusPur* mrgreen Badan cape, tapi seengganya Emak, Abah, dan Anis senang, dan Gilang tetap ceria...
biggrin





7 komentar:

Mas Hery mengatakan...

Hidup Ceria, MERDEKA!!!

Abu Hasna mengatakan...

kamu ke majalengka ya ? makan rujak dan minum es kelapa muda ?

saya ke serang. makan sate bandeng dan nasi sum2. terus malemnya makan bakso ikan khas serang. ga ada di bandung mah.

he..he...

Rosid Ridho mengatakan...

hahahahh... keluarga yg menyenangkan..


tapi, apa jadinya kalo gw jujur bilang ke ortu cuti 2 smester.. hmm...
bisa di gorok ne.. hehehh

Pesut Amphibi mengatakan...

pengen rujak, kirimin donk

admin mengatakan...

keluarga yang aneh eh...yang harmonis..kelapa ijo..adem..bener..
lam kenal

abdurrachim mengatakan...

gilang... tulisan ini lucu banget... kamu teh emang hebat.. kejadian yg orang lain bisa ngambek2 .. eh di keluargamu malah bisa ceria... salute

Gilang Kinasihan mengatakan...

@edittag
iah.., Hidup Ceria!!! Salam Merdeka!^o^
@thalhah
hohoho, syndrome anak pertama yah? embung eleh hohoho
@rido_aja
walaah, digorok... jangan2 kamu itu bukan anak mereka, tapi anak kambing... hehehehhe peace ^_^V
@pesut
gimana yah ngirim rujak ke S'Pore. Lo aja yg maen ke Bandung ^_^
@aha
hho, memang kami keluarga ceria yang aneh harmonis. Salam kenal juga :D
@abdurrachim Terima kasih kalo bagus.. semoga saia bisa bikin yanglebih bagus lagi..

For All,
Cheers!!! V^o^V