Assalamualaikum!
Oh how I miss my blog sooo much :*
Alhamdulillah saya masih dikasih kesempatan untuk terus bersibuk-sibuk ria mencari nafkah :)
Syukurlah, hidup saya saat ini bisa dibilang nyaman. Saya punya pekerjaan yang saya sukai, usaha yang saya impikan, dan orang-orang yang menyayangi saya dengan tulus hati.
Tapi, tapi, tapi...
Saya merasa gak nyaman di zona nyaman itu. Saya merasa perlu ada pembenahan, apaaaaa...gitu. Bukan, bukan berarti apa yang sudah saya miliki sekarang kurang,. Tapi, saya ingin ada suatu gebrakan baru. Yang bisa membuat saya maju beberapa langkah ke muka. Yang membuat saya bisa lebih mengembangkan diri. Juga membuat saya membahagiakan orang-orang yang sayang dan saya sayangi tentunya :)
Setiap hari, saya melihat ratusan lembar naskah buku mentah. And you know what? Dari sekian banyak naskah itu, tulisan yang (benar-benar) bagus itu sedikit banget. Lebih heran lagi, naskah-naskah itu nantinya bisa terbit menjadi buku yang bagus. Cerita oke, settingnya menarik, bahasanya baik. Tentu dengan royalti yang menggiurkan! Wew! Kalo begini caranya, saya juga bisa, pikir saya dalam hati.
Sebenernya saya sangat nyaman sekali dengan pekerjaan saya sekaranag. Bisa baca buku yang belom diterbitkan, bisa banyak pengetahuan yang saya timba karena setiap hari pengetahuan saya bertambah, dan juga bisa dapet buku gratis. Tapi..ada yang mengganjal di zona nyaman ini. Justru saya merasa tidak nyaman di sona nyaman ini kalo saya terus menerus diam gak melakukan apa-apa dan puas dengan pencapaian saya kali ini.
Balik lagi ke pembenahan. Oke, emang lebih gampang ngomong berkoar ke sana ke mari daripada pembuktian. Pembuktian dan realisasinya, gampang-gampang susah. Saya punya cita-cita baru. Jadi penulis. Gak baru juga sih, saya suka menulis dari zaman SD. Dimulai dari diary bersampul depan sailormoon dengan tulisan ceker ayam. Saya gak mengada-ngada. Sampe sekarang diary itu saya simpan. Ntar kapan-kapan kalo gak malas, saya potoin deh.
Saya mulai tergila-gila sama novel Lupus, Olga dan Sepatu Roda, Goosebump, Lima Sekawan dari SD.Waktu SMP, selera saya agak bagusan dengan dikenalkannya saya kepada novel-novel Mira W. oleh sahabat baik saya, almh. Khairunnisa Sitompul. SMA, saya mulai kenal dengan Ninit Yunita, Icha Rahmanti, Meg Cabot, dan ratusan novel teenlit lainnya. Kuliah, saya tergila-gila novel Jomblo-nya Adhitya Mulya, Kambing Jantan-nya Raditya Dika, Drunken Master-nya Pidi Baiq, dan novel-novel dudul lainnya. kadang, kalo lagi kesambet, ya saya baca tulisannya Ayu Utami, Dewi Dee Lestari, Pramoedya Ananta Toer, Happy Salma, dan teman-temannya.
Bukan sombong, bukan ria. Bukan senang riang gembira pula. Begitu banyak buku yang saya baca, dulu. Begitu banyak pula naskah mentah yang saya baca, sekarang. Loh kenapa emang? Emang kenapa loh?
Saya pengen jadi penulis beneran. Beneran nulis, dan beneran pengen jadi penulis. Huaaaa *merengek sama Tuhan.
Tinggal ikhtiar dan realisasinya nih! Bulatkan tekad, sempurnakan ikhtiar! Ayo semangat, yang rajin yah gil..jangan m*l*s hihihihi.
Amiin, amiin, amiin ya Allah amiin (worship)
![]() |
| Bikin buku yang banyak dan punya perpustakaan sendiri! |
wassalamualaikum!

2 komentar:
haduh saya pusing bacanya.. jadi ini ceritanya tentang apa yah mbak> :D
haduh saya juga jadi bingung tentang apa yaaa..
Posting Komentar