Aku punya salah satu kelebihan yang sekaligus jadi kekurangan buat diriku ini. Pada dasarnya aku menganggap semua orang adalah baik, makanya aku gampang untuk percaya orang lain, sehingga gampang juga untuk diboongin, ditipu, dibodohi, dijahati...
Kayak kejadian hari ini.
Turun dari angkot Riung Dago di Simpang, aku nyeberang dari McD simpang ke arah Dayang Sumbi buat ganti angkot yang ke arah ITB. Tiba-tiba ada ibu-ibu manggilin. Ngakunya sih dari luar kota, ilang dompet, dan udah gak punya suami lah... Cerita yangdicerit
ain ibu itu bener-bener simpang siur. Tapi tetep aja aku nya percaya *padahal aku udah curiga kalo itu cuma tipuan*. Kemudian dua puluh ribu rupiah melayang ke kantong sang ibu misterius itu. Waktu aku cerita ke temen-temen, katanya itu semua bohong... soalnya ada beberapa temen yang pernah ngalamin kaya gitu juga dan mergokin oknum kayak gitu ’beraksi’ ama orang yang beda. beuh...!!! *kebodohan terulang lagi..*
Beberapa tahun yang lalu juga aku pernah ditipu kaya begitu, bukan sama ibu-ibu, tapi sama anak SMP.
Sebenernya, bukan masalah uangnya yang aku ributkan. Tapi, aku jadi mikir, sifat kayak gini bisa membawa musibah yang lebih besar nantinya. Soalnya kadang aku ga bisa bedain mana orang yang bisa dipercaya dan yang ga sebelum aku kena batunya...! Bahkan kadang aku ngerasa dibohongin dan dibodohin ama orang yang dekat ama aku sekalipun....
Yang pasti siy aku harus lebih waspada dan lebih sering bersikap netral aja kali ya. Ga terlalu percaya ama orang laen lagi? Adooh binung. Kenapa diriku mesti sebodoh ini...?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar