Kamis, 17 Juli 2008

Menghadapi Orang yang Sulit


Orang tuh kan ada banyak ragam dan macemnya... Tapi aku paling bingung dan serba salah kalo ngadepin orang yang pendiem, pundungan (baca: suka ngambek), pemarah, ama orang sedih. Kenapa? karena takut salah action. *ceileee...*
****
1. Pendiem Kata orang, kalo orang pendiem itu banyak yang disembunyiin, banyak rahasia, banyak yang dipendem. Iyah gitu? *hanya dia dan Tuhan yang tau*. Aku tuh paling takut salah ama orang, gag tau kenapa *iah neh cemen banget iah*. Takut2 si orang pendiem ini gag nyaman, ato gimana ma aku kan meneketehe... Jadi biasa nya aku kalo ketemu orang macem ini iah... kalo ga ikut diem, yah berusaha mengalihkan omongan ke arah yang ga penting... *Gil, emang kapan kamu ngomongin hal penting* Oopps.... XD
***
2. Ngambek
Yang kedua itu ngadepin orang yang sedang pundung ato emang pundungan. Heheue, sebenernya, pada saat-saat tertentu (baca: mood lagi jelek-gil.) aku juga bisa jadi sangat sensitip dan gampang ngambek *a.k.a. pundung*. Karena aku tau rasanya jadi orang pundungan, jadi aku tau juga rasanya kalo dapet perlakuan yang gak sesuai dengan hati nurani sang pemundung ini (baca: orang yang pundungan-gil.). *hohohohoho* Soalnya salah-salah, si pemundung ini bisa jadi sangat kesal dan marah ato bisa saja mewek *a.k.a menangis*. Halaaah <-- ngomongin diri sendiri.
**
3. Pemarah
Yang ketiga membingungkan adalah menghadapi orang yang pemarah ato sedang marah. Salah-salah bisa kena sembur api deeeh... Marah itu kan sangat emosional sekali, semua bisa aja dikeluarkan. Buat ngadepin orang macem ini biasanya aku diem, sambi berdoa, minimal baca ayat kursy deh. *hheuheu*. Bingung kan? mao bilang "udah2, istighfar, ingat Allah" tapi klise banget lha. Namanya juga marah...
*
4. Orang Sedih
Naah, ini juga bingung. Abis aku gag tau gimana caranya membadut, ato langsung bikin orang yang sedih langsung ketawa mebahana bersama.. Biasanya siy aku mah berusah untuk tetab senyum, dan mendengarkan curhatan orang yang lagi sedih *kalo mao curhat*. Kalo gag iyah paling bilang kata-kata "aduh, sabar yaaa..." *klise deh*

=.=


nb: makin sedikit (*) makin bingung saia menghadapinya :D

1 komentar:

Journey mengatakan...

hal yang menarik dalam menghadapi berbagai macam orang ,butuh poses belajar untuk memahami orang dan itu tidak mudah.
kalo ngadepin orang pendiam ,justru ku lebih tertarik untuk menyelami,apa yg tersembunyi dalam dirinya.paling sebel ngadapin orang yg pemarah..mungkin ada baiknya...di diemin aza ntar juga dia cape sendiri..cuma yg di khawatirkan kita kena semburan api amarahnya,tipsnya mendoakannya smoga Allah memberikan ketenangan kepada jiwanya dan berusaha agar kita tidak terpancing oleh sikapnya,berusaha untuk berfikir positif.