huhuhuh
saia jadi iri neh, kalo lagi blogwalking, terus baca2 postingannya temen2 uda pada seru-seru nyeritain Ramadhannya. Salah satunya yang bikin terharu n salut ya postingan ini. Hohoho, terharu biru, sungguh! *serius mode ON*
saia belom lulus kuliah puasa.. belum teraweh.. belom tadarus..
..
eniwei, ada yang bilang kalo gag puasa itu enak.. Dan sodara-sodara, the real fact is ... GAG PUASA itu GAG ENAK... tau kenapa???
#1. Gag Enak Makan
Makanan uda keburu disikat ama yang orang-orang yang kalap sahur sebelumnya. Tak jarang mereka melupakan diriku yang rajin menabung ini....
Skenario pagi dan siang hari:
Anak Ceria (AC): *baru bangun, kuterus ke dapur cari makanan, lha kosong?!?!*
Mama Ceria (MC): Gag diw, gag ada makanan. Tadi pas sahur pada rewog (Rakus-bhs Sunda).
AC: Yah.. *menuju magic jar dan.. DOEENGGG... Kosong, sodara-sodara...* Aku makan apa atuh, ma??
MC: Bikin mie aja lah *santai..* Oiya, langsung cuci piring yah semua, gapapa kan.. KAMU KAN LAGI GAG PUASA...
Sungguh, selama tidak puasa ini saia malah lebih kurang gizi dibanding orang yang puasa di rumah..
#2. Jadi Anak Tiri Pembantu
MC: Diiw....*nada melengking, gelombang ultrasonic, diduga yang mampu menahan suara jenis ini hanyalah seorang gadis baik hati bernama Gilang Kinasihan*
AC: Apa maaaaa???? *ogah-ogahan jawapnya, sudah menduga ada udang di balik bakwan...*
MC: Sini..... *suara dari arah tempat cuci*
AC: Iyaa...??
MC: Peresin nih cucian, terus kasi pewangi, terus jemur diatas... KAN KAMU LAGI GAG PUASA
Siang Harinya..
Adik Lebay bin Ajaib (ALbA): Diw, tuh kucing masup rumah.
AC: terus kenapa?
ALbA: keluarin sono...
*yoloo, sampe ngeluarin kucing aja mesti saia!!!!
*
Sore harinya...
MC: diiw.. angkatin aqua galon.. air minum abis..
AC:Gin-Gin aja ato Rendi, kan mereka cowok *dua lelaki muda harapan bangsa yg atu adik kandung, gy asik maen game di kompie, yg satu ponakan gy asik maen PSP*
MC: Kan kesian mereka lagi puasa..
ALbA: Iah kamu gimana siih.. *set dah, pemuda jaman sekarang!!!
huooii bangun pemuda Indonesiaaaa..!!!!!*
siipph, jadi upik abu udah!! tinggal nunggu pangeran Afgan jemput
*ngimpi siang bolong*
#3. Susah nyari tempat makan
Pada tutup.. Harus jalan ke tempat makan gede, dengan merogoh kocek lebih dalam *kok tetep gada duitnya?!?!* huhuhu, padahal cacing-cacing piaraan di perut uda berontak.
cacing 1: ayoo... kita kudeta perut si gilang ini. Kami menuntut demokrasi cacing perut. Mana makanan kami. Gilang jangan korupsi!!! *unjuk rasa*
cacing 2: mama jahat.. aku kok blom dikasi makan.. *nangis*
cacing 3: tiup lilinnya..tiup lilinnya... *lagi ngerayain ulang taun*
cacing 4: jeb..ajeb...ajeb.. basah..basah..basah..mandi madu.. *dugem a la Pantura*
#4. Gag bisa Sholat Ied..
Yap, kemungkinan ini sangat terbuka lebar.. lebih lebar dari daun kelor.. Padahal sholat ied itu kan sekali setaun
jadi ajang gebet silaturahmi antar tetangga.. Kapan lagi ketemu tetangga-tetangga yang ganteng2 emang jarang ketemu kalo lagi hari biasa. Hummft..
Semoga.. tamunya cepat pergi, dan gag dateng dulu sampe sholat ied tiba.. huhuhu saia pen puasa.. gag mao keilangan momen... pen kurus *anggaplah salah satu hikmah dari beribu manfaat puasa*

Cheers!
saia jadi iri neh, kalo lagi blogwalking, terus baca2 postingannya temen2 uda pada seru-seru nyeritain Ramadhannya. Salah satunya yang bikin terharu n salut ya postingan ini. Hohoho, terharu biru, sungguh! *serius mode ON*
saia belom lulus kuliah puasa.. belum teraweh.. belom tadarus..
eniwei, ada yang bilang kalo gag puasa itu enak.. Dan sodara-sodara, the real fact is ... GAG PUASA itu GAG ENAK... tau kenapa???
#1. Gag Enak Makan
Makanan uda keburu disikat ama yang orang-orang yang kalap sahur sebelumnya. Tak jarang mereka melupakan diriku yang rajin menabung ini....
Skenario pagi dan siang hari:
Anak Ceria (AC): *baru bangun, kuterus ke dapur cari makanan, lha kosong?!?!*
Mama Ceria (MC): Gag diw, gag ada makanan. Tadi pas sahur pada rewog (Rakus-bhs Sunda).
AC: Yah.. *menuju magic jar dan.. DOEENGGG... Kosong, sodara-sodara...* Aku makan apa atuh, ma??
MC: Bikin mie aja lah *santai..* Oiya, langsung cuci piring yah semua, gapapa kan.. KAMU KAN LAGI GAG PUASA...
Sungguh, selama tidak puasa ini saia malah lebih kurang gizi dibanding orang yang puasa di rumah..
#2. Jadi Anak Tiri Pembantu
MC: Diiw....*nada melengking, gelombang ultrasonic, diduga yang mampu menahan suara jenis ini hanyalah seorang gadis baik hati bernama Gilang Kinasihan*
AC: Apa maaaaa???? *ogah-ogahan jawapnya, sudah menduga ada udang di balik bakwan...*
MC: Sini..... *suara dari arah tempat cuci*
AC: Iyaa...??
MC: Peresin nih cucian, terus kasi pewangi, terus jemur diatas... KAN KAMU LAGI GAG PUASA
Siang Harinya..
Adik Lebay bin Ajaib (ALbA): Diw, tuh kucing masup rumah.
AC: terus kenapa?
ALbA: keluarin sono...
*yoloo, sampe ngeluarin kucing aja mesti saia!!!!
Sore harinya...
MC: diiw.. angkatin aqua galon.. air minum abis..
AC:Gin-Gin aja ato Rendi, kan mereka cowok *dua lelaki muda harapan bangsa yg atu adik kandung, gy asik maen game di kompie, yg satu ponakan gy asik maen PSP*
MC: Kan kesian mereka lagi puasa..
ALbA: Iah kamu gimana siih.. *set dah, pemuda jaman sekarang!!!
siipph, jadi upik abu udah!! tinggal nunggu pangeran Afgan jemput
#3. Susah nyari tempat makan
Pada tutup.. Harus jalan ke tempat makan gede, dengan merogoh kocek lebih dalam *kok tetep gada duitnya?!?!* huhuhu, padahal cacing-cacing piaraan di perut uda berontak.
cacing 1: ayoo... kita kudeta perut si gilang ini. Kami menuntut demokrasi cacing perut. Mana makanan kami. Gilang jangan korupsi!!! *unjuk rasa*
cacing 2: mama jahat.. aku kok blom dikasi makan.. *nangis*
cacing 3: tiup lilinnya..tiup lilinnya... *lagi ngerayain ulang taun*
cacing 4: jeb..ajeb...ajeb.. basah..basah..basah..mandi madu.. *dugem a la Pantura*
#4. Gag bisa Sholat Ied..
Yap, kemungkinan ini sangat terbuka lebar.. lebih lebar dari daun kelor.. Padahal sholat ied itu kan sekali setaun
Semoga.. tamunya cepat pergi, dan gag dateng dulu sampe sholat ied tiba.. huhuhu saia pen puasa.. gag mao keilangan momen... pen kurus *anggaplah salah satu hikmah dari beribu manfaat puasa*
Cheers!
10 komentar:
hahaha, tapi lucu beneran ceritanya, gimana kalo gini aja : pura2 puasa (biar ga disuruh2), tapi ikutan sahur (jadi kan tetep dapat rangsum makanan pagi2 buta).
wooooooooooogh ternyattah ibuk lgi gag puasa yaaaaa...xixixixi...tenang buk, pura pura batuk ato lempar lempar piring biyar tamunya cepat pergi
weiitttzz,,,
sama dun kita ka'...
tiap hari musti makan mie instan,, bisa kritng ni rambut makan gituan trus :D
tp klo subuh saia slalu ikutan sahur..(serasa puasa jg gitu)hehe..
dpt nasip yg sm ni..saia jg mule awal puasa mpe skrng blon puasa..ms cuma sempet dpt terawih malem sbelum puasa doank..
ud gto meskipun g puasa te2p brasa puasa lgi..
yap..smoga pas hri lebaran tamu tu tdk dtang bkunjung..
bosennya ? gentos acuk gening blogna
aduh aduh... mirip dong...
tapi gw sempet puasa sehari pertama ding. hehe. tapi ga bisa ke masjid nabawi!!! AAAAARRGGHH!!!
@edittag:hoho, malah tambah dosa saia kalo pura2.. mending pura2 dalam perahu, kura2 tidak tahu :D
@cebong ipiet: iiah bu... hohoho pokonya saia mah pura2 dalam perahu sadjah..
@anonim: kebanyakan makan mie instan tidak baik untuk kesehatan ^_^
@duduuut: bener2 saia kepingin kebagian lebaran.. berdoa dimulei ^o^
@thalhah: bosen siy gag cuman pen suasana baru aja ^^
@chablina kebo: huhuhu, saiang bgt buuu.. tapi gpp kan bu? tetep khusyuk kan :d
cheers!
aseli..mbak..
aseli,,aseli ndak enak lho ndak puasa..
mending sekaliyan puasa mbak..
uenak.. nambah gizi..
wakakaka..
:)
gilang tabah ya nak mudah2an nanti di kasih baju wat lebaran deh karena dah bantu mamah di rumah ...hehehehe
oia nanti kalau lebaran gw kerumah jangan ngumpet ya .. hahahahaha... bawa afgan deeh ...
yang penting niat dan usaha mencari ridho Alloh SWT .. mudah2an kerja baktinya mendapatkan pahala di sisi Alloh SWT, dan tenang di sampingNya. Amin. loch ..
@Wildan: hehhehe iah siap dehh
@jimmy: dodoll loo kalo bawa afgan assoyyyy
Posting Komentar